Beberapa Catatan Soal KTM Duke 250, Jangan Sampai Ketinggalan!  

      Comments Off on Beberapa Catatan Soal KTM Duke 250, Jangan Sampai Ketinggalan!  

KTM, produsen sepeda motor asal Austria, memiliki produk yang menggiurkan pengguna kendaraan roda dua dalam negeri. Sebagai pabrikan asal Eropa, KTM tentu memiliki pesona tersendiri. Dalam hal ini, salah satu produknya yang memikat banyak kalangan di negeri ini adalah KTM Duke 250.

Adalah spesifikasi ciamik yang membuat motor ini memiliki daya tarik bagi para konsumennya. Desain mumpuni dengan mesin berkapasitas 250 silinder, membuat KTM Duke 250 memiliki daya pacu yang lincah. Rangka uniknya dipadukan dengan suspensi dengan mode upside down semakin menekankan kesan gagah motor ini. Harga KTM Duke 250 masuk akal sebagai motor bersilinder 250 cc, kendati lebih mahal jika disepadankan dengan Yamaha MT25, namun lebih murah dibanding Kawasaki Z250. Betapa rupawannya motor tersebut. Lalu, bagaimana detail spesifikasinya? Mari kita urai luar-dalam KTM Duke 250 di sini.

Keunggulan dan Kekurangan KTM Duke 250

Performa mesin 250 cc mampu memfasilitasi pengendara yang gemar ngebut. Posisi mesin motor ini terletak agak lebih ke bawah dari sasis utama sehingga pusat gravitasinya lebih baik dibanding motor sejenis. Belum lagi piston yang berada tegak lurus dengan kruk as membuat Duke 250 minim getaran dan gesekan sehingga terasa enteng dipacu dalam kecepatan 122 kilometer per jam. Fasilitas lain yang patut diacungi jempol adalah adanya slippery clutch sehingga membantu motor ini lebih lembut ketika mengoper gigi dan gearboxnya semi tertutup yang membuat quick shifting lebih oke.

Kelemahan KTM Duke 250 banyak yang bilang tidak terlalu signifikan. Katanya, kelemahan-kelemahan tersebut meliputi mesin yang cepat sekali kepanasan sehingga mengurangi kenyamanan saat berkendara. Jika dibandingkan dengan motor jepang dengan silinder mesin serupa, temperatur KTM Duke 250 lebih cepat naik. Berikutnya, sudut putar kemudi motor ini terbilang sempit. Hal ini mengakibatkan kerepotan jika mengendarai motor ini di jalanan padat kendaraan seperti wilayah kota. Ditambah lagi, dalam fitur pengereman, KTM Duke 250 kurang terasa sehingga muncul keraguan ketika melakukannya.

Antara KTM Duke 250 dan KTM Duke 200

Sebelum Duke 250 lahir, motor tersebut memiliki pendahulu dalam produk KTM Duke 200. Jika dibandingkan secara kasar, kedua motor tersebut memiliki desain dan dimensi yang hampir serupa sehingga tidak perlulah kita membandingkannya terlalu detail. Dalam hal ini, apabila kamu hendak memiliki motor dari pabrikan Eropa tersebut, perlu memikirkan beberapa hal seperti: tenaga, fitur, dan harga.

Dalam hal tenaga, sesuai namanya KTM Duke 250 tentu memiliki tenaga yang lebih besar. Jadi, apabila kamu adalah pengendara yang gemar ngebut, tidak usah repot memikirkan KTM mana yang harus dimiliki, pilih saja langsung KTM Duke 250. Selanjutnya, pada fitur yang disediakan, sebenarnya ada perbedaan signifikan dalam hal pengereman. KTM Duke 250 memiliki sistem pengereman yang dilengkapi oleh teknologi ABS dari perusahaan Bosch, sementara KTM Duke 200 belum dilengkapi fasilitas itu. Terakhir, soal harga, tentu saja KTM Duke 250 lebih murah dibanding dengan KTM Duke 200. Sehingga, apabila kamu terpaku oleh perkara biaya, pilih saja langsung KTM Duke 200.

Dengan demikian, cukuplah sudah tulisan ini memberikan kamu pengetahuan mengenai bagaimana produk dari pabrikan Eropa bernama KTM Duke 250. Jika kamu sedang mencari kendaraan untuk dimiliki, tunggu apalagi? Beli saja KTM Duke. Jangan lupa dibagi ceritanya, ya.