Perawatan Wallpaper Dinding

      Comments Off on Perawatan Wallpaper Dinding

Melihat rumah dengan gambar maupun warna yang cantik tentu membuat semakin bersemangat dan perasaan menjadi nyaman. Namun dengan semakin majunya zaman saat ini anda tidak perlu lagi mewarnai dinding anda dengan cat maupun lukisan jika ingin mendapatkan warna dan gambar yang menarik, kini sudah ada wallpaper dinding dengan berbagai warna dan gambar, tentunya cara pemakaiannya tidak sulit bahkan dapat bertahan hingga 10 tahun. Harga wallpaper dinding  juga memiliki kisaran yang beragam, tergantung bahan, warna, dan gambarnya, bahkan ada wallpaper dinding yang bisa di custom dengan keinginan maupun keperluan customer.

Dekorasi dinding tentunya menjadi hal yang wajib untuk memberi sentuhan yang berbeda, uniknya wallpaper dinding dan mudahnya pengaplikasiannya, menjadikan wallpaper dinding semakin banyak diminati. Namun ada hal yang harus diperhatikan agar wallpaper dinding dapat bertahan lama.

Perawatan Wallpaper Dinding

harga wallpaper dinding

harga wallpaper dinding

  1. Mengecek kondisi kelembapan dinding

Ada baiknya sebelum memutuskan memasang wallpaper dinding untuk dekorasi dinding rumah, anda sebaiknya mengecek kelembapan dinding yang akan dipasangi wallpaper hal ini dilakukan agar wallpaper tidak cepat rusak. Hindari pemasangan wallpaper pada dinding yang lembap, karena kandungan air pada dinding yang lembap akan membuat wallpaper tidak tertempel sempurna dan memberi  angin yang menyebabkan tampilannya jelek bahkan wallpaper akan cepat terlepas. Jadi pastikan agar diding benar-benar dalam keadaan kering, bersih dari debu, dan kotoran.

2. Memeriksa kondisi permukaan dinding

Ketika anda ingin memasang dekorasi dinding, pilihlah dinding yang permukaannya rata dan pastikan benar-benar halus, hal ini dilakukan agar wallpaper dapat menempel dengan benar. Pemasangan wallpaper dinding yang benar dapat mempercantik dinding dan membuat awet wallpaper.

3. Memperhatikan teknik pemasangan wallpaper

Pemasangan wallpaper tidak dapat dilakukan sembarangan, hal ini agar wallpaper dapat bertahan lama dan tampilannya rapi. Saat proses pengeleman, pastikan wallpaper terpasang dengan rata, jangan sampai ada bagian yang menggelembung agar tampilannya tidak rusak dan wallpaper akan cepat terlepas dan sebaiknya ketika akan memasang wallpaper baru, pastikan wallpaper lama sudah dikupas bersih dan tidak di tumpuk.

4. Membersihkan wallpaper

Untuk menjaga agar wallpaper awet dan tidak berubah warna dengan mudah, maka ada baiknya rajin untuk membersihkan wallpaper dingin, cara membersihkan wallpaper dinding yaitu dengan menggunakan air hangat yang di campur sabun dengan kandungan ringan, lalu lap wallpaper dengan kain lembut atau spons, ketika sudah bilas kembali dengan air hangat sampai tidak ada sisa sabun. Hindari untuk menggunakan sabun cuci baju atau sabun dengan bahan keras, hindari juga menggunakan sikat atau bahan keras lainnya karena dapat merusak permukaan wallpaper.

Perawatan Wallpaper Dinding

Ketika sudah mengetahui cara pemasangan dan perawatan wallpaper dinding untuk menambah cantik dekorasi dinding anda, maka ada baiknya mengetahui harga dari wallpaper dinding yang dapat menyesuaikan budget anda. Berdasarkan kualitas, wallpaper dinding di hargai berkisar Rp.70 ribu per roll dan RP.15 ribu per meter untuk wallpaper dengan kualitas rendah, sedangkan untuk kualitas tinggi berkisar RP.700 ribu per roll dan Rp.100 ribu per meter.

Ada juga harga wallpaper dinding berdasarkan beberapa merek wallpaper, yaitu:

Jack & rose, berkisar Rp.286.600 per roll dengan ukuran 0.53×10.00m

Zinnia, berkisar Rp.730.000 per roll dengan ukuran 1,06×15.60m

Kahn desain, berkisar Rp.420.000 per roll dengan ukuran 1,06×15.60m

Smart wall, berkisar Rp.70.600 per roll dengan ukuran 0.53×10.00m

Clear spirit, berkisar Rp.320.600 per roll dengan ukuran 0.53×10.00m

Polaris vol 3, berkisar Rp.601.300 per roll dengan ukuran 1,06×15.60m

Modern wallcoverings, berkisar Rp.216.300 per roll dengan ukuran 0.53×10.00m